Share this page:

Pencapaian luar biasa pemenang journey to stardom 2019

Salah satu pemenang berhasil membakar 16% lemak tubuh hanya dalam 16 minggu. Dengan pencapaian ini, Celebrity Fitness menaikkan standarnya di kontes transformasi member yang ke-2.

Setelah selama 16 minggu berlatih, Andrian Matthew, 26 tahun, sekarang terlihat sensasional.  Kesuksesannya dalam mengurangi 16% lemak tubuh dan 12 kg berat badan menjadi alasan utama mengapa ia beraktivitas dengan senyuman lebar belakangan ini. “Mengikuti kontes Journey-To-Stardom adalah keputusan terbaik dalam hidup saya, dan saya masih terkejut bagaimana saya bisa berubah dari memakai baju ukuran XL (Extra-large) menjadi ukuran M (Medium).” papar Matthew.

Matthew adalah satu dari 10 pemenang kontes fitness Journey-To-Stardom yang berlangsung antara 1 April dan 20 Juli 2019. Kontes tahunan ini, digelar untuk kedua kalinya setelah peluncurannya pada tahun 2018, yang merupakan sebuah inisiatif dari Celebrity Fitness, jaringan fitness terbesar di Indonesia untuk membangkitkan antusiasme terhadap gaya hidup sehat melalui transformasi drastis, mulai dari menaikkan fitness level hingga Anda dapat tampil dan merasa sensasional. Acara tersebut ditutup dengan malam penghargaaan pada hari ini di Hotel Le Meridien, Jakarta.

“Kami sangat senang dengan pertumbuhan jumlah peserta yang telah meningkat sekitar 50% sejak kontes pertama kami tahun lalu. Tujuan kami membuat program Journey-To-Stardom adalah untuk membuat anggota lebih bersemangat untuk berolahraga, dan kami sangat puas melihat tingkat motivasi dan daya saing member yang sangat fenomenal kali ini, tidak hanya dari naiknya jumlah peserta, tapi juga dari kualitas transformasi. Sudah pasti, standar kali ini lebih tinggi.” ucap David Prosser, Country Manager Celebrity Fitness Indonesia.

 


Lebih dari 670 anggota Celebrity Fitness dari seluruh 33 klubnya di Indonesia bergabung dalam kontes ini. Setiap kontestan harus terlebih dahulu melakukan pengukuran persentase lemak tubuh dan berat badan. Setelah itu, mereka diharuskan untuk mengikuti program Personal Trainer minimal sebanyak 24 sesi, di mana Personal Trainer, atau akrab kami sebut StarMaker akan membantu mereka mengejar transformasi impiannya. 

Dengan pengalaman yang matang, StarMaker akan merancang kombinasi latihan yang strategis supaya sesi latihan member selalu terasa seru dan produktif. Rencana latihan berfokus kepada olahraga kardio, pembentukan otot tubuh bagian atas dengan gerakan angkat beban, dan juga pembentukan kekuatan otot inti tubuh melalui olahraga fungsional.

Matthew bercerita, “Pelatih saya, Kasnarul Arifin, sudah pasti salah satu pelatih terbaik disini. Kalimat pembangkit semangatnya yang lantang selalu membuat nuansa latihan lebih asik dan saya menjadi bersemangat untuk berlatih lebih keras lagi. Arifin mengajari saya banyak teknik latihan yang baru dan efektif, dan ini membuat saya lebih percaya diri untuk mengejar target fitnes yang lebih tinggi di setiap sesi. Saya juga menjadi tertarik dengan olahraga RPM dan latihan otot perut, dan saya mulai menambah waktu latihan menjadi 6 hari setiap minggunya.

Arifin, seperti StarMaker lainnya, juga membantu memberi nasehat untuk pola makan kontestan. Ia menjelaskan kepada Matthew bagaimana komponen-komponen makanan sehari-hari mempengaruhi produksi energi tubuh, dan ia selalu mengingatkan pentingnya bagi setiap individu untuk menyesuaikan pola makan masing-masing untuk menjaga tubuh agar tetap ramping dan kuat. Ia berkata, “Struktur tubuh setiap orang membutuhkan kombinasi nutrisi yang berbeda dan dalam kasus Matthew yang memprioritaskan penurunan lemak dibanding pengurangan berat badan, pola makan harus dibuat seimbang antara konsumsi makanan rendah lemak berprotein tinggi, dengan konsumsi buah dan sayur.

Matthew menambahkan, “Memenangkan kontes merupakan sebuah bonus, karena petualangan ini dengan sendirinya telah memberi saya begitu banyak inspirasi dan mengajari saya bagaimana tetap termotivasi di pada saat menghadapi tantangan. Terkadang, kegagalan mencapai target sebenarnya memberikan kesempatan kepada saya untuk memikiran cara yang lebih baik untuk mencoba kedua kalinya. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih saya yang telah memberi dukungan di setiap langkah, sehingga saya akhirnya berhasil mengurangi 16% lemak tubuh saya. Saya menjadi lebih optimis dan siap untuk mengejar target yang lebih tinggi lagi, baik untuk latihan olahraga maupun untuk beraktivitas sehari-hari.”

 


Melihat standar kompetisi yang meningkat, sudah sepatutnya para pemenang membawa pulang hadiah yang lebih besar di tahun ini, mulai dari liburan gratis ke salah satu kota terindah di dunia, Shanghai, di mana mereka mendapat kesempatan untuk mengunjungi Disney Resort Shanghai. Para pemenang juga menerima hadiah seperti asuransi Great Eastern General Indonesia dan produk dari PUMA

Optimis dengan potensi Journey-to-Stardom kedepannya, Prosser mengatakan, “Atas nama Celebrity Fitness saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan juga semua peserta. Kami mengerti hadiah kami adalah insentif yang besar untuk kontestan dan kami sangat senang dapat membagikan hadiah-hadiah yang fantastis, tetapi sebenarnya hadiah yang paling besar datang dari perjalanan kontes itu sendiri. Semua kontestan telah melalui hambatan dan kemenangan dengan gaya tersendiri, dan kami yakin pengalaman ini telah mentransformasi mereka menjadi lebih bahagia dan lebih sehat. Kami sudah tidak sabar untuk menjamu Anda di acara yang lebih ramai lagi nantinya di kontes Journey-To-Stardom yang ke-3 tahun depan.”

 

Tonton keseruan #JourneyToStardom2019 Winner Announcement Gala Dinner secara lebih lengkap di YouTube kami.

 

Untuk informasi terbaru mengenai event, berita, dan promo dari Celebrity Fitness, ikuti kami di Instagram.