Share this page:

Sebelum Anda mencapai tujuan-tujuan itu, Anda harus menetapkannya terlebih dahulu.

Seorang Bintang selalu penuh dengan ambisi. Berikut adalah beberapa Tipss dan trik untuk mengubah ambisi itu menjadi misi yang tepat untuk Anda.



Latihan pertama sebelum melangkah masuk ke dalam gym adalah mencari tahu apa yang ingin Anda capai ketika Anda berada di sana. Melakukan langkah pertama ini dengan benar dapat membuat semua perbedaan; tujuan terlalu mudah akan mebuat Anda cpt bosan dan puas. Terlalu sulit bahkan Anda akan lelah mencapainya dan pindah ke yang berikutnya.


Lakukan dengan benar dengan memiliki Tujuan yang tepat: spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan terikat waktu.

SPESIFIK

Memiliki tujuan spesifik berarti semakin sedikit ruang untuk negosiasi antara Anda dan Anda. Membentangkannya jelas di depan Anda juga berarti bahwa tatapan tajam Anda terfokus untuk mencapai Tujuan.

Tujuan yang kurang tepat: Saya akan lebih sering pergi ke gym.
Tujuan Tepat: Saya akan bangkit dan muncul untuk kelas 7am Body Pump setiap hari Sabtu dan Minggu.

TERUKUR

Setiap bintang akan memiliki interpretasi mereka sendiri. Tujuan yang berarti Anda akan tahu apakah Anda mencapai Tujuan atau tidak.

Tujuan Yang kurang tepat: Terlihat bagus di foto.
Tujuan Tepat: Menurunkan lemak tubuh sebesar 3% dan meningkatkan massa otot sebesar 2kg.

TERTARIK

Tetap nyata. Anda mungkin tidak akan menjadi finisher tercepat di maraton setelah seminggu cardio pemula tetapi Anda akan menghancurkan lari menyenangkan yang selalu ingin Anda coba.

Tujuan Yang kurang tepat: Mendapat peringkat 3 teratas di maraton sebagai pemula.
Tujuan Tepat: Menyelesaikan sesi HIIT 30 menit.

RELEVAN

Sulit untuk menemukan cara bagaimana kebugaran tidak relevan dalam hidup kita - apakah Anda terlihat atau merasa sensasional atau hanya bisa bergerak lebih baik dalam keseharian Anda. Tetapi cobalah untuk mencapai tujuan Anda.

Tujuan Yang kurang tepat: Menjadi keren.
Tujuan Tepat: Mampu berjalan menaiki tangga stasiun kereta tanpa terengah-engah.

DIBATASI WAKTU

Kami ingin menganggap tujuan sebagai mimpi dengan waktu. Memiliki kerangka waktu adalah cara yang luar biasa untuk melacak kemajuan Anda dan menciptakan sebuah catatan yang berarti dalam hidup.

Tujuan Yang kurang tepat: squat dengan beban berat.
Tujuan Tepat: Squat 50kg pada minggu ke 5.

Merasa belum siap untuk memulai? Teruskan dan tetapkan beberapa tujuan untuk dihancurkan; Anda punya ini, dan kami punya Anda.