Share this page:

Tips olahraga praktis, simpel, dan efektif, sangat cocok dilakukan oleh para ibu yang super sibuk.

Anda mengurus ini itu, mengatur jadwal harian, menjaga anak-anak, dan banyak kesibukan harian lainnya. Tapi, jangan sampai melupakan kebutuhan diri sendiri. Tidak perlu pusing mengatur rencana olahraga, karena kami tahu olahraga yang paling tepat untuk membantu Anda merasakan dan terlihat sensasional. Baik itu untuk mencegah diabetes dan kanker, atau menambah energi dan mood, ada banyak sekali alasan berolahraga dan jadi bagian dari Klub Ibu Fit Celebrity Fitness.

Keuntungannya 

Tidak hanya sekadar turun beratbadan dan menambah kekuatan otot, menjadi bagian dari Klub Ibu Fit CelebrityFitness akan membuat Anda mendapatkan keuntungan lebih dari itu. Jika Andabelum memulai olahraga kekuatan otot (strength)sebagai latihan, ada banyak sekali benefit yang bisa didapatkan, seperti:

Latihan kekuatan otot membantu memperkuat tulang dan dapat mengurangi kemungkinan osteoporosis. 

• Melindungi sendi dari cedera dan menambah keseimbangan dan koordinasi tubuh. 

• Metabolisme tubuh akan meningkat, artinya tubuh akan membakar kalori sepanjang hari!

• Anda akan memiliki tubuh yang ramping dan terbentuk.

Sebagai tambahan, olahraga secara umum dapat membantu mengurangi stres. Ilmuwan menemukan bahwa mereka yang berolahraga melatih kekuatan otot cenderung dapat mengatur stres lebih baik dan mengalami lebih sedikit reaksi negatif pada situasi yang penuh tekanan dibandingkan mereka yang tidak rutin berolahraga. Jadi, saat Anda sedang butuh melampiaskan emosi, lampiaskan saja pada latihan angkat beban!

Olahraga untuk ibu yang sehat danseksi


Dumbbell Romanian Deadlift(4-5 set, 8-12 repetisi)

• Bungkukkantubuh dan angkat beban dari lantai. Posisi ini pasti sudah sering dilakukanseorang ibu karena Anda sering mengangkat anak dan menggendongnya.

• Romanian Deadlift(RDL) menargetkan ototpaha dan otot bokong dengan cukup baik. Sebagai korelasi, ini dapat membantuAnda mengencangkan paha dan bokong untuk tetap tampil seksi. 

 

Dumbbell Bent-Over Row(4-5 set, 12-15 repetisi)

• Sebagai gerakan olahragakomponen menggunakan beban seperti dumbbell,bent-over rowmelatih banyak kelompok otot. Latihan ini merupakangerakan komponen yang melatih otot punggung, pundak, dan bahkanbicep.

• Gerakan ini dapat menambah kuatotot tubuh inti, stabilitas dan postur tulang punggung, mengurangi risiko sakitdi bagian bawah punggung. Juga, mengencangkan perut sehingga Anda bisa terlihatsensasional walaupun mengenakan pakaian apa saja.

 

Squat(3-4 set, 10-12 repetisi)

• Gerakan ini membuat tubuhbagian bawah lebih kuat dan ramping. Gerakan ini seperti mengulang gerakanhendak duduk dan bangun dari duduk di kursi.

Squatmerupakan salah satu gerakan olahraga yang paling efisienuntuk membakar kalori dan membentuk otot. Untuk setiap setengah kg otot yangAnda bentuk, tubuh Anda akan membakar 50-70 kalori lebih banyak per harinya. Denganpenambahan otot dan pengurangan lemak tubuh, akan membuat tubuh lebih langsingdan lebihcurvy.

 

Lunges ForwarddanLunges Reverse(3-4 set, 10-12 repetisi untuk tiap sisi kaki)

Lungesmenargetkan otot bagian kaki, tapi gerakan ini jugamelibatkan otot lainnya seperti otot bokong, otot paha, dan otot inti tubuh (core) membuatlungesmenjadi gerakan yang penting untuk membentuk tubuh bagianbawah.

• Gerakan ini juga baik untukotot punggung karena saat melakukannya Anda harus meluruskan punggung danmembusungkan dada, sehingga tubuh Anda jadi tegap.

Lungesmerupakan gerakan untuk mengangkat dan mengencangkan bokong,selain itu, gerakan ini juga membuat kaki terlihat jenjang.

 

Dumbbell Shoulder Press(3-4 set, 10-15 repetisi)

• Manfaat penting dari latihanshoulder pressdan juga latihan kekuatanotot lainnya adalah meningkatnya juga kekuatan tulang. Anda mungkin tidakmemikirkan mengenai kesehatan dan kekuatan tulang sekarang, tapi seiringbertambahnya usia, jumlah otot di tubuh semakin berkurang dan hal-hal yang biasanyamudah dilakukan sehari-hari ketika muda, akan lebih sulit dilakukan ketika tuananti.

•Sebagai tambahan, pundak yangterbentuk akan memberikan kesan bentuk tubuh seperti jam pasir, membuat pinggulterlihat lebih kecil, dan akan membuat kelihatan lebih seksi.

 

Push Up(2-3 set, 8-12 repetisi)

• Push upmerupakan gerakna olahraga yang menggunakan hampir seluruhbagian tubuh dan menggunakan berat tubuh sebagai beban.

• Perempuan yang melakukanpush-updapat mengencangkan danmenguatkan dada, membentuk lengan dan menstabilkan otot inti tubuh (core) atau otot abdomen. Bagian kaki danbokong juga akan lebih kuat dan ramping karena kaki Anda menopang berat tubuhsaatpush-up.

Ringkasan

Memiliki tubuh yang terbentuktidak mungkin dicapai hanya dengan melakukan kardio. Lengkapi olahraga kardiodengan latihan kekuatan otot dan Anda akan merasa dan terlihat sensasional dalamwaktu singkat. Sebelum mengangkat beban, sebaiknya Anda lebih dulu punyarencana latihan.

-Set tujuan Anda, ingin berapabanyak turun berat badan, dan buat juga garis waktunya.

-Setelah mengeset tujuan,berolahragalah bersamapersonal traineryang bisa menunjukkan Anda bagaimana berolahraga kekuatan dan ketahanan ototdengan sikap tubuh yang tepat.

-Dalam sesi olahraga pertama,personal trainerakan mengecek levelfitnes Anda dan membuat program olahraga yang dipersonalisasikan untuk Anda.

Masih belum yakin untuk memulai?Kunjungi klub kami dan mulai mengobrol dengan StarMaker kami hari ini!