Share this page:

Olahraga sempurna untuk ibu yang sibuk.

Anda mengurus ini itu, mengatur jadwal harian, menjaga anak-anak, dan banyak kesibukan harian lainnya. Tapi, jangan sampai melupakan kebutuhan diri sendiri. Tidak perlu pusing mengatur rencana olahraga, karena kami tahu olahraga yang paling tepat untuk membantu Anda merasakan dan terlihat sensasional. Baik itu untuk mencegah diabetes dan kanker, atau menambah energi dan mood, ada banyak sekali alasan berolahraga dan jadi bagian dari Klub Ibu Fit Celebrity Fitness.

Keuntungannya 

Tidak hanya sekadar turun berat badan dan menambah kekuatan otot, menjadi bagian dari Klub Ibu Fit Celebrity Fitness akan membuat Anda mendapatkan keuntungan lebih dari itu. Jika Anda belum memulai olahraga kekuatan otot (strength) sebagai latihan, ada banyak sekali benefit yang bisa didapatkan, seperti:

Latihan kekuatan otot membantu memperkuat tulang dan dapat mengurangi kemungkinan osteoporosis. 

• Melindungi sendi dari cedera dan menambah keseimbangan dan koordinasi tubuh. 

• Metabolisme tubuh akan meningkat, artinya tubuh akan membakar kalori sepanjang hari!

• Anda akan memiliki tubuh yang ramping dan terbentuk.

Sebagai tambahan, olahraga secara umum dapat membantu mengurangi stres. Ilmuwan menemukan bahwa mereka yang berolahraga melatih kekuatan otot cenderung dapat mengatur stres lebih baik dan mengalami lebih sedikit reaksi negatif pada situasi yang penuh tekanan dibandingkan mereka yang tidak rutin berolahraga. Jadi, saat Anda sedang butuh melampiaskan emosi, lampiaskan saja pada latihan angkat beban!

Olahraga untuk ibu yang sehat dan seksi


Dumbbell Romanian Deadlift (4-5 set, 8-12 repetisi)

• Bungkukkan tubuh dan angkat beban dari lantai. Posisi ini pasti sudah sering dilakukan seorang ibu karena Anda sering mengangkat anak dan menggendongnya.

• Romanian Deadlift (RDL) menargetkan otot paha dan otot bokong dengan cukup baik. Sebagai korelasi, ini dapat membantu Anda mengencangkan paha dan bokong untuk tetap tampil seksi. 

 

Dumbbell Bent-Over Row (4-5 set, 12-15 repetisi)

• Sebagai gerakan olahraga komponen menggunakan beban seperti dumbbell, bent-over row melatih banyak kelompok otot. Latihan ini merupakan gerakan komponen yang melatih otot punggung, pundak, dan bahkan bicep.

• Gerakan ini dapat menambah kuat otot tubuh inti, stabilitas dan postur tulang punggung, mengurangi risiko sakit di bagian bawah punggung. Juga, mengencangkan perut sehingga Anda bisa terlihat sensasional walaupun mengenakan pakaian apa saja.

 

Squat (3-4 set, 10-12 repetisi)

• Gerakan ini membuat tubuh bagian bawah lebih kuat dan ramping. Gerakan ini seperti mengulang gerakan hendak duduk dan bangun dari duduk di kursi.

Squat merupakan salah satu gerakan olahraga yang paling efisien untuk membakar kalori dan membentuk otot. Untuk setiap setengah kg otot yang Anda bentuk, tubuh Anda akan membakar 50-70 kalori lebih banyak per harinya. Dengan penambahan otot dan pengurangan lemak tubuh, akan membuat tubuh lebih langsing dan lebih curvy.

 

Lunges Forward dan Lunges Reverse (3-4 set, 10-12 repetisi untuk tiap sisi kaki)

Lunges menargetkan otot bagian kaki, tapi gerakan ini juga melibatkan otot lainnya seperti otot bokong, otot paha, dan otot inti tubuh (core) membuat lunges menjadi gerakan yang penting untuk membentuk tubuh bagian bawah.

• Gerakan ini juga baik untuk otot punggung karena saat melakukannya Anda harus meluruskan punggung dan membusungkan dada, sehingga tubuh Anda jadi tegap.

Lunges merupakan gerakan untuk mengangkat dan mengencangkan bokong, selain itu, gerakan ini juga membuat kaki terlihat jenjang.

 

Dumbbell Shoulder Press (3-4 set, 10-15 repetisi)

• Manfaat penting dari latihan shoulder press dan juga latihan kekuatan otot lainnya adalah meningkatnya juga kekuatan tulang. Anda mungkin tidak memikirkan mengenai kesehatan dan kekuatan tulang sekarang, tapi seiring bertambahnya usia, jumlah otot di tubuh semakin berkurang dan hal-hal yang biasanya mudah dilakukan sehari-hari ketika muda, akan lebih sulit dilakukan ketika tua nanti.

•Sebagai tambahan, pundak yang terbentuk akan memberikan kesan bentuk tubuh seperti jam pasir, membuat pinggul terlihat lebih kecil, dan akan membuat kelihatan lebih seksi.

 

Push Up (2-3 set, 8-12 repetisi)

• Push up merupakan gerakna olahraga yang menggunakan hampir seluruh bagian tubuh dan menggunakan berat tubuh sebagai beban.

• Perempuan yang melakukan push-up dapat mengencangkan dan menguatkan dada, membentuk lengan dan menstabilkan otot inti tubuh (core) atau otot abdomen. Bagian kaki dan bokong juga akan lebih kuat dan ramping karena kaki Anda menopang berat tubuh saat push-up.

Ringkasan

Memiliki tubuh yang terbentuk tidak mungkin dicapai hanya dengan melakukan kardio. Lengkapi olahraga kardio dengan latihan kekuatan otot dan Anda akan merasa dan terlihat sensasional dalam waktu singkat. Sebelum mengangkat beban, sebaiknya Anda lebih dulu punya rencana latihan.

-Set tujuan Anda, ingin berapa banyak turun berat badan, dan buat juga garis waktunya.

-Setelah mengeset tujuan, berolahragalah bersama personal trainer yang bisa menunjukkan Anda bagaimana berolahraga kekuatan dan ketahanan otot dengan sikap tubuh yang tepat.

-Dalam sesi olahraga pertama, personal trainer akan mengecek level fitnes Anda dan membuat program olahraga yang dipersonalisasikan untuk Anda.

Masih belum yakin untuk memulai? Kunjungi klub kami dan mulai mengobrol dengan StarMaker kami hari ini!