4 Alasan Penting Kenapa Protein Harus Selalu Ada di Piringmu

 

Meskipun dampak kesehatan dari karbohidrat dan lemak masih sering diperdebatkan, nampaknya kita semua akan setuju kalau protein berperan penting dalam diet gizi seimbang kita sehari-hari. Protein adalah sebuah mikronutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang cukup untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Sudah banyak sekali penelitian dari seluruh dunia yang menunjukkan bahwa mengonsumsi protein dapat membantu dalam proses penurunan berat badan dan meningkatkan kualitas kesehatan.

 

Ada banyak manfaat yang bisa diserap dari mengonsumsi protein setiap hari. Berikut ini adalah beberapa alasan untukmu terus menyediakan protein di piring makanmu!

 

Protein membantu kamu berhenti ngemil

Di banyak sekali waktu, ngemil terjadi karena reaksi emosional yang memanipulasi tubuhmu untuk makan, padahal sama sekali tidak perlu. Jangan sampai terkecoh, ya! Untuk membantu kamu dari skenario kegemukan karena keseringan ngemil, kamu bisa mempertimbangkan ketersediaan protein setiap makan. Makanan dengan kandungan protein yang tinggi dipercaya bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan kamu akan menghindari ngemil dengan mudah.

 

Protein membantu pertumbuhan massa ototmu

Protein ternyata sangat terkenal di kalangan para pecinta fitness. Ingin tahu kenapa banyak diantara mereka yang menggilai nutrisi yang satu ini? Banyak penelitian yang mengungkapkan mengonsumsi protein sebelum dan sesudah berolahraga dalam jumlah yang cukup akan membantu pertubmbuhan massa otot di tubuhmu. Akan lebih oke lagi jika kamu mengombinasikan latihan beban, pola makan, dan pola istirahat untuk mendapatkan hasil fitnass maksimal.

 

Protein membantu kamu menjaga berat badan

Rahasia terbesar untuk menjaga berat badan akhirnya terungkap! Penelitian menunjukkan mengonsumsi protein memiliki khasiat yang bisa meningkatkan metabolisme pada tubuh dan membantu organ pencernaan memproses nutrisi pada makanan lebih cepat. Tidak berhenti sampai di situ, Konsumsi protein yang cukup juga bisa membantu pembakaran lemak lebih cepat jika digabung dengan program olahraga yang teratur.

 

Protein membantu menurunkan tekanan darah

Ada banyak sekali bahaya yang dapat ditimbulkan dari tekanan darah tinggi, seperti serangan jantung, penyakit stroke, hingga gangguan pada ginja. Penelitian di Boston University Medical Center menunjukkan hasil yang sangat menarik. Mengonsumsi protein nabati maupun hewani ternyata mampu menurunkan tekanan darah pada orang dewasa.