Share this page:

Hindari bosan selama berolahraga, ini 5 cara agar olahraga lebih menyenangkan!

Tips 1: Berolahragalah bersama sahabat Anda

Anda akan jadi lebih termotivasi jika ada "persaingan" yang sehat dengan sahabat, dan hal ini membuat keseharian olahraga jadi tambah seru. Baik Anda maupun sahabat seperti memiliki satu sosok yang akrab yang dapat saling mendukung dan memberi tantangan, terutama saat Anda ingin mencapai target yang lebih besar.

Tips 2: Coba pengalaman baru

Variasi dalam olahraga membuatnya lebih menarik! Pelajari banyak hal dan aktivitas baru yang akan membuat Anda merasa lebih senang dan tertantang. Mengikuti berbagai kelas fitnes grup yang tersedia di klub bisa jadi pilihan. Banyak benefit yang bisa didapat hanya dalam satu kali sesi kelas. Selain itu, Anda jadi bisa menambah teman di gym. Ada kelas signature dari Celebrity Fitness yang harus dicoba, misalnya Dance N’ Attitude, FastFit, atau Floating Yoga. Pilihlah yang belum pernah dicoba!

Tips 3: Dengarkan musik kesukaan Anda

Sedang merasa lemas sekali hari ini? Musik yang intens bisa jadi penyemangat luar biasa, lho. Musik tidak hanya membantu Anda jadi lebih fokus, tapi juga akan menambah berenergi, karena itulah efek alami dari musik. Buatlah daftar lagu dengan beat yang cepat dan bersemangat, dan bersiaplah untuk mendapatkan hasil olahraga yang lebih baik dengan ditemani alunan musik.

Tips 4: Hindari terlalu lama beristirahat!

Ingin membuat durasi olahraga jadi lebih pendek sehingga latihan jadi terasa tidak terlalu berat? Anda bisa memotong durasi olahraga jadi setengahnya jika Anda tahu caranya, lho. Bagaimana caranya? Cukup tinggalkan kebiasaan terlalu lama istirahat di tengah sesi olahraga, waktu yang biasa dihabiskan untuk beristirahat terlalu lama bisa digunakan untuk melanjutkan olahraga. Dan aktivitas olahraga yang lebih intens bisa lebih efektif membangun kekuatan dan ketahanan tubuh.

 

Tips 5: Catat perkembangan olahraga Anda

Tidak suka berolahraga? Lihat tips 1 untuk menumbuhkan niat Anda. Selain itu, pantaulah pencapaian olahraga Anda di cermin, atau pada timbangan Anda. Dengan melakukan ini, Anda akan lebih termotivasi untuk terus berolahraga. Tulis perkembangan dan hasil olahraga Anda di catatan agar mengetahui apakah Anda sudah semakin dekat dari tujuan fitnes Anda atau belum. Malas mencatat perkembangan olahraga Anda? Ada personal trainer yang siap membantu Anda!